SMP Santa Maria Menggelar Pelepasan Siswa kelas 9 Bernuansa Kebhinekaan

SMP Santa Maria Menggelar Pelepasan Siswa kelas 9 Bernuansa Kebhinekaan

CIREBON- Berakhirnya tahun ajaran 2021-2022, SMP Santa Maria Cirebon menggelar pelepasan siswa siswi kelas 9, Sabtu (18/6) di Halaman SMP Santa Maria Cirebon.

Acara bertajuk Mewujudkan Kebhinekaan Dalam Menggapai Cita-cita menjadi pribadi utuh cerdas dan cinta kebenaran ini bernuansa kebhinekaan, hal ini ditunjukkan dengan guru dan siswa mengenakan baju adat dari berbagai suku di Indonesia.

Pelepasan siswa kelas 9 ini ditandai dengan Pengalungan Samir kepada siswa yang dinyatakan lulus langsung oleh Kepala SMP Santa Maria Christina Rukianti Kadwarni SPd dengan disaksikan orang tua, guru, alumni hingga pengurus Yayasan Santo Dominikus Cirebon.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Santa Maria, Alexander Erwin SPd , agenda hari Inu pelepasan siswa kelas 9 SMP Santa Maria, sebanyak Sebanyak 103 siswa dilepas dan lulus 100 persen.

BACA JUGA:

Erwin menjelaskan, pelepasan siswa di sekolah karena ingin menumbuhkan rasa cinta sekolah. Apalagi dengan kelulusan ini mereka sudah menjadi alumni SMP Santa Maria Cirebon.

“Hari ini Sebanyak 103 siswa resmi dilepas, dan ini lulus 100 persen,” kata Erwin.

Erwin berharap lulusan ini menjadi pribadi yang utuh, cerdas dan cinta kebenaran. Dan mereka yang telah lulus, mayoritas melanjutkan pendidikan ke SMA Santa Maria 1 Cirebon.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: